Guardiola Larang Pemainnya Hadiri Pesta Natal

By ommed


nusakini.com - Penurunan performa yang dialami Manchester City akhir-akhir rupanya membuat Pep Guardiola akhirnya mengambil tindakan. Pria asal Spanyol dikabarkan melarang semua pemainnya untuk menghadiri pesta Natal yang digelar klub.

Sang juara bertahan ​Manchester City saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dan tertinggal hingga 14 poin dari pemuncak klasemen sementara​, Liverpool.
Mengingat pada Desember ini semua tim Premier League dikepung jadwal padat, Pep Guardiola tak mau anak buahnya kehabisan fokus dan tenaga karena pesta Natal.
Tindakan yang diambil eks pelatih Barcelona itu kabarnya juga berkaitan dengan insiden pesta Natal musim lalu. Kala itu para pemain Manchester City menghadiri pesta Natal klub hingga larut pagi dan hanya beberapa jam saja dari sesi latihan.
Akibatnya ​City secara tak terduga tumbang di tangan Crystal Palace dengan skor 2-3 tepat usai penyelenggaraan pesta tersebut. Kekalahan tersebut juga disusul dengan kekalahan lainnya dari Leicester di King Power Stadium.
Dua hasil minus itu membuat The Citizen sempat tertinggal hingga lima poin dengan The Reds, meski pada akhir musim tetap mampu mempertahankan gelar setelah mengoleksi 98 poin.
Manchester ​City sendiri akan menghadapi 11 pertandingan dalam waktu lima pekan di bulan Desember hingga Januari mendatang. Selain berkompetiis di Premier League, City juga akan melakoni partai perempat final Piala Liga Inggris. (fsi/om)